Ade Rai, Binaragawan Indonesia yang Penuh Prestasi

By on April 29, 2014

Siapa yang tak tahu  Ade Rai? Sosok pria dengan perut kotak-kotak dan otot-otot besar yang berada di tubuhnya. Ade Rai adalah atlet binaragawan asal Indonesia yang prestasinya suah diakui dunia hingga saat ini. Ade Rai terlahir di Jakarta pada tanggal 6 Mei 1970 dengan nama I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai. Ia adalah keturunan Bali tapi keluarganya sudah lama menetap di Jakarta.

 Meskipun tubuhnya sangat kurus, tidak menyurutkan Ade Rai kecil untuk tetap berolahraga. Jika anda melihat sosok Ade Rai kecil, anda tidak akan menyangka kalau itu adalah Ade Rai. Bayangkan saja, usia 10 tahun, Ade Rai hanya memiliki berat badan 25 kg. Setara dengan berat badan anak usia 6 tahun. Bahkan ketika remaja, tinggi Ade Rai mencapai 183 namun berat badan Ade Rai hanya 55kg.

 Pada awalnya Ade Rai menggeluti olahraga bulutangkis, namun karena kesibukannya kuliah di FISIP UI jurusan Hubungan Internasional membuatnya berhenti  menekuni olahraga tersebut. Namu hal itu tidak membuat Ade Rai berhenti berolahraga, dengan keinginannya untuk memiliki tubuh yang atletis, ia akhirnya termotivasi untuk menekuni olahraga binaraga. Usahanya tak sia-sia, tepat setelah ia lulus dari kuliahnya, ia mendapatkan prestasi internasioanl pertamanya dengan menjadi pemenang Mr. Asia.

 Hal itu terus memotivasi Ade Rai untuk melatih tubuhnya hingga akhirnya ia mendapatkan berbagai pencapaian telah diraihnya seperti meraih penghargaan National Champion pada tahun 1994 hingga 1999, meraih penghargaan Mr. Asia tahun 1995 dan 1998. Asian Pro-Am Classic Winner 1996; Musclemania Overall Winner 1996; Life Time Drug Body Builder. Di tahun 2000, Ade Rai menorehkan prestasi kembali dengan menyabet gelar Juara Dunia Superbody Professional dan Musclemania Professional. Dua gelar ini sekaligus mengakhiri keikutsertaannya dalam turnamen binaraga.

Selain mengkampanyekan binaraga baik melalui seminar atau berbagai turnamen, Ade Rai juga mengembangkan bisnis waralaba Gym, bisnis suplemen sehat, serta mendirikan institusi program pelatihan sertifikasi bagi profesional dalam bidang fitnes. Ade Rai juga melakukan berbagai gerakan gaya hidup sehat melalui fitness dengan menerbitkan berbagai majalah olah raga serta buku-buku tentang hal itu. (Ensiklopediaindonesia.com) (foto: ironpinoy)