Apotek K-24, Peraih Rekor Muri Apotek Waralaba di Indonesia

By on September 5, 2013

Sebuah bisnis yang besar dan sukses tidak selalu berawal dari ide yang besar. Banyak pengusaha inspiratif memulai bisnis mereka mulai dari ide yang sederhana. Salah satu bisnis sukses yang berawal dari ide sederhana adalah Apotek K-24. Pemilik dari Apotek K-24 , Gideon Hartono, sejak awal ia hanya ingin agar masyarakat bisa memperoleh obat yang ia butuhkan apapun dan kapanpun. Sistem bisnis  Apotek K-24 yang diciptakannya terbukti mampu menjadi bisnis besar yang membawa perubahan pelayanan pembelian obat lewat apotek oleh masyarakat, dan terbukti berkembang sangat cepat di berbagai daerah di Indonesia.

Selain layanan apotek 24 jam non stop, Apotek K 24 juga membuka konsultasi gratis tentang resep obat kepada apoteker yang standby dari jam 9.00-21.00. kadang para konsumen masih belum memahami bagaimana cara minum, efek samping, dosis atau waktu minum obat. Para konsumen bisa memperoleh informasi yang lengkap, termasuk obat pengganti bila dirasa obat yang dibelinya terlalu mahal. Selain itu, Apotek K-24 juga sengaja mendirikan gerainya ditengah-tengah masyarakat untuk memudahkan. Dengan delivery service yang ditawarkan oleh Apotek K-24, konsumen hanya menelpon atau mengirim fax obat yang dibutuhkan, maka kami akan mengantarkannya kepada konsumen.

K-24

Sejak dini, Dr Gideon, pada Apotek K24,  juga membangun suatu kesadaran untuk menjual produk-produk  obat yang legal dan menjauhi yang palsu dengan tujuan tumbuh satu kepercayaan yang tinggi pada pelanggan.  Sebagai seorang dokter,  suami dari  Drg Inge Santoso Sp Ort , ini memahami  mekanisme dan distribusi obat-obatan, sehingga mengetahui cara mencegah agar Apotek K24  tidak ‘kemasukan’ obat palsu. Salah satu cara yang dilakukan adalah berhubungan langsung dengan distributor obat resmi yang ditunjuk oleh produsen obat-obatan.

Dengan sistem pelayanannya, Apotek K-24 mendapatkan rekor MURI sebagai apotek dengan pelayanan 24 jam non stop, 365 hari, tanpa libur, dengan harga obat yang tidak berubah siang maupun malam. Hingga hari ini, gerai Apotek K-24 telah mencapai 300 gerai di seluruh Indonesia.

Kabar terbaru dari Apotek K-24 , tepat satu dasawarsa ini, Apotek K-24 semakin memantapkan kiprahnya dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan. Terobosan yang dilakukan Apotek K-24 adalah segera merealisasikan rencana membuka Klinik KB bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). (Hikari/inloveindonesia.com)