Belajar Mengenal Hewan Lebih Dekat di Museum Satwa, Batu

By on September 2, 2013

Kota Batu terkenal sebagai kawasan kota wisata dengan banyak tujuan wisata yang menarik dan seru untuk dikunjungi, salah satunya adalah Museum Satwa yang merupakan perpaduan dari wisata rekreasi dan edukasi ini cocok dikunjungi anda bersama seluruh anggota keluarga atau bersama teman-teman juga seru. Museum Satwa masuk dalam wilayah jatim Park 2 (Jawa Timur Park Dua) yang letaknya di Jl. Oro-oro Ombo No.9, Batu Malang – Jawa Timur. Dari luar anda sudah bisa melihat betapa megahnya museum yag satu ini, arsitektur bangunan tampak depan menyadur gaya bangunan Romawi Kuno yang elegan juga kokoh.

Anda hanya harus membayar tiket seharga Rp. 20.000,- saja lalu kemudian anda bisa menyaksikan betapa keren interior bagian dalam museum.

Konsep museum ini yaitu menghadirkan hewan-hewan di seluruh dunia yang 1192_salah-satu-koleksi-fosil-satwa-di-Museum-Satwa-editditata apik dalam sebuah etalase kaca yang berkelas. Ribuan koleksi satwa di Museum Satwa sudah diawetkan terlebih dahulu, bermacam jenis dihadirkan disini mulai dari aneka reptil, burung, binatang laut, serangga, mamalia dan banyak lagi. Proses pengawetan pun menggunakan teknik dan skill tinggi sehingga hasilnya detail  persis aslinya sehingga anda bsa menikmati hasilya di dalam diorama yang dibuat semirip mungkin dengan habitat asli mereka. Selain itu, disini juga terdapat koleksi fosil binatang purba seperti Mamot dan T-Rex yang mengisi aula depan. Kelengkapan koleksi yang didukung dengan fasilitas-fasilitas yang akan membuat anda nyaman dan betah berlama-lama meski berkunjung ke museum, karena museum yang satu ini jauh dari kesan  kaku dan membosankan, bahkan Museum Satwa ini pernah juga dijadikan lokasi pembuatan video klip sebuah grup musik yang cukup terkenal lho..

museum-satwa

So, kunjungi Museum Satwa yang buka setiap hari sejak pukul 10.00-18.00 WIB saat anda berlibur ke Batu, Malang. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: indonesiakaya.com; panoramio.com; mujusurya.com)