Bersantai di Putihnya Pasir Pantai Indrayanti

By on December 4, 2013

Jajaran pantai-pantai laut selatan di daerah Yogyakarta memang terkenal dengan keindahannya yang menakjubkan. Apalagi pantai-pantai di jajaran kabupaten Gunung Kidul. anda bisa-bisa tidak terasa kalau sedang ada di Yogyakarta. Memang banyak yang bilang kalau keindahan pantai-pantai Gunung Kidul bisa dibanding indahnya pantai di Bali. Bedanya, pantai di Bali sudah penuh dengan wisatawan dan sangat ramai, sedangkan pantai-pantai di Gunung Kidul cenderung masih alami dan tidak terlalu ramai.

Salah satu primadona yang ada adalah Pantai Indrayanti. Pantai yang terletak di Desa Tepus ini berada di bagian timur jajaran pantai pasir putih Gunung Kidul. saat pertama kali anda melihat pantai ini, anda seakan-akan berada di Bali, dengan adanya gazebo-gazebo di pinggir pantai, menambah semarak indahnya Pantai Indrayanti.

IMG_6511 2

Untuk menuju Pantai Indrayanti, anda membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta. Dari Wonosari ada 2 jalan menuju pantai Indrayanti, pertama melalui jalur Selatan yang melewati Pantai Baron, Kukup, Krakal, Sundak dan ke timur sampai Pantai Indrayanti. Atau bisa melewati pertigaan dari Wonosari mengambil jalur ke kiri arah ke Pantai Sundak, Siung dan Wediombo. Jalan menuju lokasi Pantai sudah cukup baik tetapi harus berhati – hati karena medan yang naik turun melewati perbukitan sewu. Untuk sampai disana anda harus menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan belum ada kendaraan umum yang melayani rute tersebut.

Berbagai fasilitas disediakan di pantai yang dikenal dengan fasilitas Jet Sky nya ini, diantaranya Gazebo, Restoran, Penginapan / Homestay , Mushola, Parkir yang luas serta para penjual makanan yang berjejer rapi di tepi pantai. Pantai ini cocok bagi anda yang ingin bermalam dan menikmati suasana malam di pantai dengan merogoh kocek 350 ribu – 700 ribu per malam. (ensiklopediaindonesia.com) (Foto: indonesia-tourism.com; yogyatrip.com)