Bukit Malimbu, Menikmati Jajaran Pantai Lombok Dari Atas Awan

By on March 31, 2015

Menikmati pantai tidak melulu dengan bermain ombak yang menerjang tepi pantai dan merasakan halusnya pasir pantai di telapak kaki. Di kawasan bukit Malimbu kita bisa menikmati indahnya pantai dengan cara yang tidak biasa, dengan memandanginya dari atas lembah. Menikmati pantai dari ketinggian justru akan semakin membuat anda kagum dengannya.

Birunya laut, bentangan pantai berpasir putih, luasnya samudera biru, gili-gili dan gulungan ombak, tempat ini merupakan surga terutama bagi para fotografer dan pemburu sunset. Tempat terbaik untuk menikmati Pantai Malimbu, Pantai Satangi, Gunung Agung dan tiga gili, yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno di seberang lautan tentunya dengan bonus sunset di ufuk barat.

Namun, waktu berkunjung yang paling tepat mengunjungi Bukit Malimbu adalah sore hari, sekitar pukul 6 sore. Pemandangan sunset yang tidak kalah dengan menikmati sunset di pinggir pantai. Bahkan terasa lebih istimewa bisa menikmati goresan merah saga dari ketinggian.

Bukit Malimbu ada dua, yaitu Bukit Malimbu 1 dan Bukit Malimbu 2. Letaknya berada di wilayah Senggigi, hanya 30 menit dari pusat Kota Mataram. Anda bisa naik bus, mobil, atau motor untuk menuju Bukit Malimbu. Anda bisa menyusuri jalan raya di Senggigi, maka akan ada banyak kendaraan dan penjaja pakaian hingga mutiara. Bukit Malimbu letaknya persis di pinggir jalan. Setelah memakirkan kendaraan, Anda bisa berjalan kaki dan berdiri di atas bukitnya. (ensiklopediaindonesia.com)