De Mata Trick Eye Museum, Wisata Tiga Dimensi di Yogyakarta

By on December 24, 2013

Siapa bilang kalau Yogyakarta hanya punya tempat wisata alam, sejarah, dan budaya saja? Jangan salah, kota yang terkenal dengan kesenian yang luar biasa ini juga punya wisata seni modern juga. Bau-baru ini di Jogja terdapat wahana wisata 3D Art yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di dunia, yakni De Mata Trick Eye Museum yang berada di kompleks Pusat Kerajinan dan Kuliner XT Square Yogyakarta.

Di sini para pengunjung dapat merasakan sensasi dunia tiga dimensi yang memilki berbagai pose dan latar belakang yang mengagumkan karena seperti nyata. De Mata Trick Eye Museum disebut-sebut sebagai yang terbesar di dunia karena memiliki sekitar 120 gambar tiga dimensi, sedangkan di luar negeri paling banyak hanya 70 gambar.

Berbagai gambar tiga dimensi yang ada di De Mata Trick Eye Museum antara lain lorong Taman Sari, Tugu Jogja, lereng Merapi, suasana lahar dingin, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya wahan wisata baru di Yogyakarta, diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung XT Square. Bagi Anda yang ingin mencoba, tiket masuk yang ditetapkan adalah 25.000 rupiah per orang. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com) (foto: solopos.com)