Erviko Andre Prameswari, Penggaet 2 Emas World Children Taekwondo Championship

By on March 31, 2013

Taekwondoin putri prajunior Erviko Andre Prameswari Handoko meraih hasil yang membanggakan. Ia sukses merebut dua medali emas. Atlet Binaan UTI Pro Yogyakarta ini meraih sukses ganda dengan mempersembahkan dua medali emas.

Erviko Andre Prameswari Handoko berlaga di kategori nomor Family Pomsae dan Tunggal Putri Perorangan Poomsae. Pada 1st World Children Taekwondo Champions yang diselenggarakan di Sindelfingen Jerman pada tanggal 1-3 Februari 2013 dan diikuti oleh sekitar 900 taekwondoin pra yunior dari 40 negara.

Selain Erviko, Indonesia juga meraih satu medali perunggu melalui taekwondoin putra Muhammad Maulana Rafli dari nomor Kyurugi (Tarung).

Kedua taekwondoin cilik tersebut secara khusus dikirim ke Jerman oleh Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan UTI Pro. Pembina YUTI dan UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong, mengaku bangga dengan sukses dua taekwondoin cilik Indonesia tersebut mengingat banyaknya peserta berbakat yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Kejuaraan Dunia Taekwondo Anak-anak digagas oleh World Children Taekwondo Union (World CTU), organisasi tersebut khusus untuk menangani para taekwondoin pra junior. Lioe Nam Khiong sendiri telah terpilih sebagai Wakil Presiden World CTU. Bertindak sebagai Presiden adalah Park Sung Nam dari Korea Selatan.  (inloveindonesia.com)