Hal-Hal Sedehana Yang Bisa Kamu Lakukan Agar Sukses Interview Kerja

By on July 29, 2015

sukses interview kerja

Tes interview merupakan tes terpenting saat kamu melamar pekerjaan. Dari tes interview, perusahaan akan menentukan apakah kamu merupakan orang yang mereka cari atau bukan. Karena itu, kesan yang ditinggalkan saat tes interview harus terbaik. Kesan pertama harus kita tunjukkan kepada yang meninterview kita bahwa kita layak untuk dipertimbangkan bahkan layak untuk jadi pilihan utama. Tapi semua itu tidaklah mudah jika kita melakukannya tanpa persiapan ini itu. Dengan persiapan maka kita siap untuk menghadapi test interview masuk kerja.  Simak tips-tips sederhana ini agar kamu lebih siap menghadapi tes interviewmu dengan performa terbaikmu:

Lakukan hal-hal dibawah ini untuk sukses interview kerja

Awali harimu dengan makanan sehat dan batasi kafein agar pikiranmu lebih tajam

Usahakan sebelum kamu berangkat interview kerja, asupan nutrisi dalam tubuhmu terpenuhi. Kamu bisa memilih makanan yang tinggi protein sepeti ikan atau kacang-kacangan sehingga daya pikirmu lebih tajam. Kamu bisa menambahkan sayuran dan  buah segar agar pagimu lebih semangat. Batasi juga asupan kafein dalam tubuhmu. dengan kondisi tubuh yang fit, makan bukan tidak mungkin interviewmu akan berjalan lancar seperti yang diharapkan.

Siapkan pakaian terbaikmu

Saat kamu melakuka tes interview, yang pertama dilihat adalah caramu berpakaian. Para interviewer itu bisa menilai kamu orangnya seperti apa hanya dilihat dari cara kamu berpakaian. Karena itu, pilih pakaian terbaikmu dan tinggalkan kesan pertama terbaikmu pada mereka.

Siapkan barang-barang bawaanmu

Walaupun interview hanya bercakap-cakap saja, tidak ada salahnya kamu menyiapkan buku kecil dan alat tulis lainnya. Jangan lupa juga untuk membawa tisu serta air minum. Untuk menjaga penampilanmu, perlengkapan make up simple dan parfum juga tak ada salahnya dimasukan dalam list bawaanmu.

Sukses-Interview-Kerja

Sumber: tips-cara.info

Ngobrol ringan atau mendengarkan musik agar lebih santai

Wajar jika kamu merasa tegang, tapi apa jadinya kalau saat interview kamu malah terlihat tegang dihadapan interviewer. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kamu merasa lebih santai, misalnya menghubungi orang-orang terdekat atau mendengarkan musik favoritmu. Tak perlu berbicara serius, cukup banyolan-banyolan yang ringan, bisa membuat relaks lho.

Matikan ponsel beberapa menit sebelum interview

Menit-menit terakhir sevelum kamu interview adalah saat-saat dimana kamu butuh ketenangan. Untuk itu, kamu bisa mematikan ponselmu dan masukan dalam tas. Selain membuatmu lebih tenang, hal ini juga bisa mencegah kamu pecah konsentrasi jika ponsel berdering saat interview.

Bayangkan hal yang menyenangkan agar kamu bisa tersenyum lepas pada interviewer

Berikan senyum tulusmu pada interviewer untuk mencairkan suasana tegang dalam ruang wawancara, sehingga sesi wawancaramu akan terasa lebih menyenangkan. Dengan senyum, kamu juga lebih enak dipandang sehingga interviewer juga akan memberikan respon positif padamu.

Sukses interview kerja itu tergantung dari kitanya. Jika kita mempersiapkannya dengan baik maka kita akan merasakannya sendiri kebaikan yang akan kita terima.