Jeans : Akibatkan Berbagai Masalah Kulit

By on July 31, 2015

JEANS

Celana jeans memang sudah menjadi ikon fashion dari masa ke masa. Celana jeans bisa masuk dalam jenis pakaian yang harus ada di lemari pakaian setiap orang. Celana ini memang cukup serbaguna, kamu bisa memakai celana ini dalam event kasual maupun semi formal. Trend celana jeans juga selalu update dari hari ke hari. Salah trend fashionnya yang paling terkenal adalah skiny jeans.

Skinny jeans atau yang lebih dikenal dengan celana pensil ini memang memberikan kesan stylish dan dapat digunakan oleh berbagai usia. Namun bukan berarti celana jenis ini aman dikenakan. Pemakaiannya yang terlalu lama dapat menyebabkan beberapa resiko kesehatan. Pemakaian jeans yang terlalu ketat dapat menganggu kesehatan kulit, bahkan dapat menyebabkan kerusakan fisik jika memakainya terlalu lama.

Para ahli kesehatan menyebutkan masalah kesehatan yang muncul akibat pemakaian skinny jeans antara lain infeksi saluran kandung kemih dan kelemahan kandung kemih. Bahkan sebelum memutuskan memilih skinny jeans, para ahli ini menganjurkann untuk berhati-hati dan mempertimbangkann resiko yang mungkin terjadi. Berikut ini beberapa keluhan dan masalah kulit yang mungkin terjadi jika mengenakan yang terlalu ketat ini.

jeans

sumber: styleposts.com

Jeans Akibatkan Infeksi Folikulitis

Jika setelah mengenakan skinny jeans, kamu mengeluh gatal-gatal dan timbul benjolan-benjolan kecil, mungkin ini salah satu akibat penggunaan celana yang terlalu ketat ini. Hal ini dikarenakan bahan keras dari celana jenis ini yang menyebabkan gesekan berulang-ulang pada kulit sehingga mengakibatkan infeksi kulit folikulitis. Infeksi ini terjadi karena jamur atau bakteri yang menyebar melalui folikel rambut, dan menyebabkan peradangan. Karena iu kurangi pemakaian skinny jeans dan kenakan yang lebih longgar.

Infeksi Jamur Canida

Pada wanita, infeksi jamur canida dapat memnyebabkan nyeri atau gatal-gatal pada daerah kewanitaan sehingga menyebabkan rasa ngilu saat buang air kecil. Infeksi ini biasanya muncul pada area-area lembab seperti mulut, saluran pencernaan, dan organ kewanitaan. Jeans yang terlalu ketat membuat kulit lembab, yang menjadi tempat empuk bagi jamur untuk berkembang.

Biang Keringat

Saat berkeringat, tubuh akan cenderung memicu tumbuhnya benjolan atau jerawat pada kulit. Nah, salah satu bagian tubuh yang paling banyak mengeluarkan keringat saat memakai skinny jeans adalah paha bagian dalam. Namun, bahan jeans yang ketat dan tebal ini menghambat kulit mendapatkan oksigen yang cukup. Ruam panas atau lebih dikenal dengan biang keringat ini adalah masalah kulit yang paling sering disebabkan oleh pemakaian jeans yang terlalu ketat.