Berlibur di Pedesaan ala Kampung Sampireun, Garut – Jawa Barat

By on July 4, 2013

Kampung Sampireun

Jika anda menginginkan suasana liburan yang tenang dengan pemandangan hijau pegunungan dan nuansa pedesaan, Kampung Sampireun bisa menjadi pilihan bagus untuk menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga. Suasana pedesaan khas parahyangan dengan konsep penginapan menggunakan bangunan bale-bale bambu, suguhan kuliner khas Jawa Barat dan alunan musik dari alat musik khas jawa Barat, maka anda tidak salah pilih lagi, Kampung Sampireun adalah pilihan tepat. Udara di kawasan ini sejuk, anda akan mendapatkan ketenangan dengan menikmati hembusan angin dan gesekkan daun bambu yang tertiup angin.

Lokasi tepatnya terletak di Ciparay, desa Sukakarya, Garut – Jawa Barat, Kampung Sampireun menawarkan kesederhanaan yang dibalut fasilitas yang nyaman sesuai kebutuhan anda, dengan panorama yang indah dan ketenangan lingkungannya, bagus juga untuk dijadikan destinasi berbulan madu bagi pasangan pengantin baru.

kampung-sampireun-resort

Anda akan melihat sebuah danau dengan bangunan rumah-rumah ang terbuat dari bambu yang menjorok diatas danau, hamparan taman yang tertata apik sarat akan pohon bambu semakin mengentalkan kesan pedesaan yang sudah ada. Penerangannya pun mengguanakan lampu minyak  juga obor. Malam hari sangat baik untuk berisitirahat karena suasana tenang nan sunyi akan menghadirkan suara gemericik air danau, lebih seru lagi bila sedang bulan purnama, semakin cantik dan sempurna saja liburan anda. Kampung sampireun berada sekitar 5-6 jam dari Jakarta atau sekitar kurang lebih 1 jam dari kota Bandung yang tentunya dapat dicapai dengan kendaraan pribadi. Kampung Sampireun juga memiliki fasilitas jemput pengunjung khusus dari Jakarta maupun di Bandung dengan range harga mulai dari Rp. 850.000,-.

Bila anda menggunakan kendaraan umum, dan misal posisi anda dari Jakarta atau Bandung, anda bisa menggunakan rute sebagai berikut : Dari Terminal Kp.Rambutan / Lebak Bulus Jakarta naik bus jurusan Garut sampai ke terminal Garut, kalau dari Bandung anda bisa naik bus jurusan garut dari Terminal Cicaheum / Lw.Panjang sampai terminal Garut.

kampung-sampireun-garut

Dari terminal anda menyambung dengan angkutan (angkot) jurusan Samarang dan turun di pertigaan Pamulihan, naik kendaraan lagi ke desa Suka Karya dan turun di depan gapura Kampung Sampireun. Nikmati masa liburan anda dengan berkeliling desa dengan berjalan kaki atau bersepeda, ada fasilitas resto untuk anda menikmati kuliner khas Garut, tersedia pula perpustakaan dan mini teater, pasar mengambang, memancing, tracking di pegunungan atau arung jeram. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: tripadsor.com; hoteldigarut.com; bumikuningan.blogdetik.com)