Kamu Ngerasa Salah Satu dari 5 Hal Ini? Berarti Kamu Cocok disebut Makhluk Kurang Piknik

By on September 15, 2016

Rutinitas harian yang membosankan, belum lagi kerjaan dan tugas yang harus diselesaikan, ditambah masalah-masalah lain. Tentu saja semua ini akan membuatmu stress dan tertekan. Jika sudah begini, kamu serasa lelah, moody, dang a punya semangat. Belum lagi penyakit-penyakit yang bisa timbul gara-gara stress.

Setiap individu itu punya batas dan kemampuannya masing-masing. Kamu bukanlah robot yang bisa bekerja dan berpikir sepanjang waktu. Kamu juga butuh istirahat dan refreshing untuk menyegarkan kembali pikiranmu. Salah satunya adalah dengan berlibur atau piknik. Tentu saja, kamu harus tau dirimu. Kamu harus tau kapan kamu butuh istirahat dari rutinitasmu sehari-hari. Nah kalo kamu sudah mulai merasakan hal-hal ini, berarti kamu harus mulai reschedule jadwal harianmu, dan cari waktu untuk piknik. Apa saja itu?

Ketika pekerjaan ringan terasa berat

Secinta apapun kamu sama pekerjaanmu, pastinya kamu akan menemukan titik jenuh juga. Ketika kamu sudah berada di titik jenuh, pekerjaan yang sebenarnya bisa kamu selesaikan dalam beberapa menit saja bisa molor sampai berjam-jam. Nah kalau kamu sudah merasakan hal ini, lebih baik kamu cek tabunganmu, dan siap untuk berlibur.

piknik3

Kepikiran Kerjaan Terus

Walaupun kamu sudah di rumah kamu masih kepikiran sama pekerjaan? Kepikiran target yang belum tercapai? Kepikiran belum revisi proposal? Well, sudah saatnya kamu mengelola ulang pekerjaanmu. Pilih mana yang lebih penting dan diprioritaskan. Buat rule buat dirimu sendiri, ketika kamu sudah di rumah, waktunya istirahat tanpa memikirkan pekerjaan. Jangan sampai kamu menyesal ketika kehidupanmu diambil alih oleh pekerjaan.

Kurang produktif dan kreatif

Sebenarnya kamu orang yang penuh inovasi dan efisien dalam melakukan pekerjaan. Namun ketika kamu mulai bosan dalam bekerja, cobalah untuk rehat sejenak. Refresh pikiran dan tubuh itu sangat penting lho.

USA, New Jersey, Jersey City, Businesswoman in front of computer, looking tired

USA, New Jersey, Jersey City, Businesswoman in front of computer, looking tired

Susah Tidur dan sering sakit kepala

Nah, ini dia penyakit-penyakit yang bakal muncul ketika kamu dilanda stress berat. Hal ini karena kamu terus memikirkan pekerjaan dan memaksa otakmu untuk bekerja lebih berat. Jika sudah begini, obat pun ga akan menyembuhkanmu jika kamu terus menjalani rutinitas seperti itu. Saat kamu tertidur, otakpun akan tetap bekerja keras. Karena itu meskipun kamu tidur, saat bangun tidur kamu malah akan terasa capek. Cara terbaik untuk mengurangi deritamu ini adalah dengan membuat relaks tubuh dan pikiranmu.

Labil, Emosian, Mudah Marah-Marah

Banyak pikiran, tubuh yang lelah, belum lagi kurang tidur dan rasa sakit di kepalamu yang tak kunjung hilang. Tentu saja semua itu juga mempengaruhi hormon yang ada dalam tubuhmu. Perubahan hormon karena stress ini bisa membuat lebih mudah tersulut emosi dan menjadi labil. Otomatis ini bakal menjauhkanmu dari teman-teman dan orang yang ada di sekitarmu. Jadi segera cari solusinya sebelum kamu ditinggal teman-teman ya.

piknik2

Refreshing itu penting, ga cuma buat pikiranmu tetapi juga kesehatan jiwa dan ragamu. Sesibuk apapun kamu, setidaknya kamu perlu berlibur 2 kali setahun. Kamu bisa berlibur sambil menikmati hasil jerih payahmu selama bekerja, atau sekedar pulang menjenguk keluarga di rumah. Tentunya kamu tau kapan saatnya dirimu butuh refreshing kan?