Ketiak Bau dan Hitam? Atasi dengan Bahan Alami Ini

By on July 18, 2015

Ketiak-Bau-dan-Hitam

Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang memerlukan perhatian khusus. Letaknya yang agak ‘tersembunyi’ tentu saja menjadi tempat empuk bagi bakteri penyebab bau badan sebagai tempat berkembang badan. Karena itu, tak heran banyak produk kecantikan yang menawarkan produk perawatan ketiak. Mulai dari mengurangi keringat berlebih, memutihkan, hingga menghaluskan permukaan ketiak. Namun tetap saja, kandungan bahan kimia yang ada pada produk-produk tersebut tidak selamanya baik bagi tubuh. Jika ada yang alami, kenapa harus memilih yang berbahan kimia? Ini dia bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi masalah pada ketiakmu sehingga bisa mengatasi ketiak bau dan hitam.

Bahan-bahan alami penghilang bau ketiak dan hitam

1 . Batu tawas

Batu tawas merupakan senyawa garam yang membentuk seperti Kristal dan berbentuk bening. Sejak dulu, bata tawas popular sebagai deodorant alami. Sifatnya yang anti bakteri dapat menekan pertumbuhan bakteri penyebab bau badan dan mengumpulkan kotoran pada ketiak seperti magnet. Selain itu, batu tawas juga bisa membantu mencerahkan ketiak hitam. Caranya cukup basahi batu tawas lalu gosokan pada ketiak seperti memakai deodorant. Lakukan ini secara teratur dua kali sehari.

2. mentimun

Buah segar yang satu ini memang sudah lama berkecimpunng di dunia kecantikan. Mentimun sering dijadikan masker wajah karena sensai dingin dan segar yang ada pada mentimun. Tapi tak banyak yang tahu kalau mentimun juga bisa memutihkan ketiak lebih cerah dan kandungan air pada mentimun membantu mengurangi bau pada ketiak. Caranya cukup mudah, iris tipis mentimun, lalu letakan pada ketiak, dan diamkan selama 30 menit.

Ketiak Bau dan Hitam

3. lemon/jeruk nipis

Lemon terkenal dengan kandungan vitamin c-nya yang tinggi yang sering digunakan sebagai pemutih. Selain kandungan pemutih yang dapat mencerahkan ketiak, kandungan anti bakterialnya juga membantu mengurangi berbagai masalah bau seperti bau pada ketiak. Cukup gunakan irisan lemon, dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kandungan air lemon sangat keras, karena itu disarankan untuk menggunakan  pelembab untuk menghindari kulit ketiak kering.

4. daun sirih

Sejak dulu, ramuan daun sirih dikenal ampuh menghilangkan bau tak sedap pada tubuh, termasuk ketiak. Caranya mudah, rebus beberapa helai daun sirih, gunakan air rebusan untuk menyiram ketiak saat mandi. Atau kamu juga bisa meminum air rebusan daun siri sebanyak dua kali selama sebulan.

5. kentang

Kenatng tak hanya lezat dijadikan French fries. Kandungan pemutih pada ketang ternyata juga dapat membantu mencerahkan area hitam pada ketiak lho. Iris kentang seperti mentimun, usapkan pada ketiak. Atau kamu juga menghaluskan kentang lalu tempelkan pada ketiak, dan diamkan selama 15-20 menit. Gunakan cara ini setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.