Lakukan Hal Ini Agar Kerjaan Beres Sesuai Target

By on July 31, 2015

kerjaan beres

Jika kamu memiliki kebiasaan menunda-nunda, lebih baik mulai sekarang kamu mulai merubah kebiasaanmu itu. Banyak hal tak mengenakan yang kamu temui jika kamu terus memelihara kebiasaan menunda-nunda sesuatu. Contoh simplenya saat kamu memiliki tugas aau pekerjaan. Sesedikit apapun pekerjaanmu , jika kamu masih menunda-nunda, lambat laun hal tersebut akan membuatmu ribet dan kewalahan dengan tugas yang kian menumpuk. Selain  itu, merubah kebiasaan menunda-nunda pekerjaan dapat membuat tugas-tugasmu lebih teratur dan ontime.  Ada beberapa cara jitu untuk mengantisipasi kebiasaan menundamu. Salah satunya dengan membuat list target. Cara ini bisa membantumu untuk mengatasi masalah tersebut.

Lakukan hal ini untuk mewujudkan targetmu :

Hal yang paling susah dihindari adalah kegiatan menunda. Terlebih ketika kamu merasa memiliki waktu luang untuk mengerjakan pekerjaan ataupun tugasmu. Hindari pemikirian seperti itu, karena saat kamu keasyikan dengan waktu luang dan pada akhirnya lupa dengan tugas yang ada membuatmu susah dikemudian hari.

targer

Membuat jadwal/schedule kerja

Cara pertama agar kerjaanmu selesai sesuai target adalah dengan membuat jadwal kerja. Selanjutnya berkomitmen dan konsisten pada jadwal kerja yang sudah kamu buat. Jika perlu, kamu bisa tempelkan memo pada komputer atau meja kerjamu agar kamu selalu ingat. Cara ini akan membantumu mengingat pekerjaan apa saja yang telah kamu lakukan pada hari itu. Jadwal yang teratur juga membantu untk memanajemen waktumu sendiri.

Tutup gadget dan socmed kamu

Ini dia biang kerok yang membuat kita keasikan bermain sehingga lupa akan pekerjaan. Perhatikan saja mereka yang kecanduan socmed, hampir setiap menit pasti membukanya, entah itu hanya melihat-lihat saja, atau ikut memberikan komen, atau meng-update akunnya. Jika dirasa-rasa, kelakuan ini menghabiskan banyak waktu lho. Yang tadinya dalam waktu setengah jam kita bisa meng-input data atau menyelesaikan laporan keuangan, hanya akan terbuang gara-gara kepo facebook atau twitter orang lain. Rugi banget kan? Maka hindari hal-hal tersebut.

Refreshing

Refreshing dibutuhkan saat bekerja. Sesibuk-sibuknya kamu, setidaknya kamu beristirahat sejenak 5-10 menit. Selain baik meregangkan otot-ototmu yang kaku, refreshing sejenak juga bisa mendinginkan kepala dan pikiranmu. Kamu bisa berefreshing dengan berjalan-jalan sebentar, makan, mendengarkan lagu, atau sekedar ngobrol dengan teman kerja. Refreshing juga baik untuk mengembalikan semangatmu, selain itu kamu bisa mendapat ide yang lebih segar.