Liburan di Pantai Pribadi Kawasan Pantai Balangan Bali

By on September 23, 2013

Seperti yang kita tahu, di Pulau Dewata Bali masih banyak spot-spot atau tujuan wisata yang masih banyak belum dieksplor wisatawan, sehingga muncul kategori objek wisata private atau tersembunyi yang kemudian meberi kesan eksklusif pada satu objek wisata tertentu. Biasanya pantai-pantai yang mendapat julukan private ini terdapat di daerah Pecatu, bagian selatan pulau Bali, umumnya eksotika pantai tersembunyi di balik bukit karang yang terjal. Salah satu diantara pantai-pantai tersembunyi tersebut, ada satu yang mulai menarik perhatian para wisatawan baik asing maupun domestik, namanya Pantai Balangan. Pantai Balangan amatlah menawan hati, pantai ini panjang membantang hingga 1 km, sekliling pantai selain banyak karang terjal ada pula pohon kelapa yang berjajar rapi yang seolah sengaja ditata seperti itu. Dia kedua bagian ujung-ujung sejauh mata memandang di kawasan pantai ini dibatasi oleh tebing tinggi yang agak cekung akibat digerus ombak, sedangkan sisi yang lain tebingnya ditumbuhi banyak tanaman liar, ada juga pohon kelapa dengan gardu pandang sederhana yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan lebih luas. Pantai Balangan letaknya bisa dibilang bersebelahan dengan Pantai Dreamland, bahkan jika air laut sedang surut anda bisa mencapai Pantai Dreamland hanya dengan berjalan kaki menyusuri pinggiran pantai. Pasir pantainya bersih, putih, teksturnya agak kasar, ombaknya yang relatif besar kerap dijadikan lokasi berselancar oleh para surfer.

1379306308337610359

Di pinggir pantai banyak tersedia payung-payung yang disewakan untuk anda berjemur atau berbaring santai, anda bisa berenang-renang di tepian, atau memuaskan hasrat fotografi anda, lingkungan pantai yang belum banyak dijamah pengunjung tak heran jika kebersihan alaminya masih terjaga. Jaraknya dari pusat kota Denpasar hanya berkisar 40 menit saja, tidak begitu jauh bukan ?.

Meski tersembunyi namun untuk fasilitas sudah banyak fasilitas pendukung yang diperuntukkan bagi wisatawan. Berjajar banyak cafe dan resto tempat anda mengisi perut, bangunan-bangunan beratap ilalang menciptakan suasana khas pantai yang asyik. Bagi anda yang berniat menginap, banyak penginapan tersedia tidak jauh dari kawasan pantai yang memudahkan dan memberi anda jaminan kenyamanan yang sesuai kebutuhan dan budget anda. Jika anda memang sengaja menanti saat matahari tenggelam tak perlu kuatir apalgi ditambah menginap tak jauh dari Pantai Balangan, sambil menikmati makanan dan minuman ringan dari salah satu kafe yang ada, suara alam yang mampu membuat rileks jiwa dan raga, air laut biru jernihnya takkan terlupakan.

DSC_9705

Esok paginya sempatkan menyaksikan saatnya matahari terbit, persembahan alam yang menakjubkan di area pantai yang tersembunyi, benar-benar liburan yang sempurna! (Arisca Meir/ensiklopediaindonesia.com) (Foto: alanganbiru-tiga-no-7.blogspot.com; cumilebay.com; wisata.kompasiana.com)