Wisata Jogja, Spot Asik Bersama Anak

By on May 27, 2015

wisata

Saat liburan sekolah datang, banyak orang tua yang memanfaatkannya untuk mengajak anak berlibur mengunjungi tempat-tempat wisata. Selain untuk mengurangi kepenatan dari rutinitas yang telah dilakukan sebelumnya, wisata juga dapat dilakukan untuk memberikan pembelajaran / edukasi melalui tempat-tempat wisata yang dikunjungi terhadap si anak. Salah satu kota yang sering dipilih sebagai tujuan tentu saja Jogja. Dengan berbagai jenis wisata yang ada di Jogja, banyak juga tempat-tempat yang ramah anak yang sayang jika dilewatkan. Berikut beberapa penjelasan mengenai rekomendasi tempat wisata di Jogja yang sangat menyenangkan dikunjungi oleh anak-anak dari jenis museum, kebun binatang hingga taman.

Wisata Aanak di Jogja

1. Taman Pintar

Obyek wisata yang satu ini merupakan sebuah taman edukasi sehingga cocok untuk putra-putri anda. Dengan konsep bermain sambil belajar. Anak-anak tak hanya mendapatkan kesenangan saat bermain, tetapi juga menambah pengetahuan mereka tentang dunia. Wahan yang ada disini juga memiliki nama yang unik sehingga bisa meningkatkan rasa ingin tau si anak. Sebut saja seperti parabola berbisik, pipa bercerita, dinding berdendang, air menari, desaku permai, tapak pintar, cakram spektrum warna dan lain sebagainya. Di Taman Pintar ini juga memiliki wahana-wahana menarik lainya seperti kolam air, jembatan goyang, isatana pasir dan rumah pohon.

Faslitias yang dimiliki Taman Pintar di Jogja ini juga sangat lengkap seperti gedung oval untuk memutar film 3D, playground untuk paud, ruang tunggu, tuang profesi, ruang komputer kids, ruang pertunjukan dan karaoke,perpustakaan dan lainya.

2. Kebun Binatang Gembira Loka

Tempat wisata anak di Jogja selanjutnya adalah kebun binatang gembira loka. Kebun binatang Gembira Loka memiliki koleksi hewan yang lengkap serta dirawat dengan baik. Banyaknya pepohonan yang rindang membuat penjelajahan si anak semakin nyaman. Disini anak anda bisa melihat secara langsung beberapa hewan seperti kijang, singa, macan, jerapah, zebra, buaya, kuda nil dan lainya.

Selain melihat berbagai jenis hewan, ada juga danau mini yang biasa digunaakn untuk naik perahu atau sepeda air. Anda juga bisa mengajak anak untuk naik gajah atau unta yang ada. Jika sudah lelah berkeliling di kebun binatang gembira loka, para wisatawan bisa beristirahat di sebuah taman yang sejuk dengan beberapa fasilitas seperti jungkat jungkit, ayunan, serta roda putar.

wisata

sumber : sarangpenyamun.wordpress.com

3. Museum Anak Kolong Tangga

Perkembangan teknologi memang bisa merubah apapun, termasuk permainan-permainan tradisional. Kita bisa lihat anak-anak jaman sekarang, sebagian besar sudah lupa dengan berbagai jenis permainan tradisional. Hal ini tak lepas dari berkembangnya teknologi. Jika anak-anak jaman dulu sering bermain permainan tradisional, maka sekarang sudah tergerus dengan playstastion, game online dan lainya. Nah di jogja ada sebuah museum untuk memperkenalkan putra-putri anda dengan permainan tradisional. Meseum yang satu ini memang dikhusukan untuk anak-anak dengan sekitar 900 macam mainan anak tradisional. Lokasi museum anak kolong tangga ini di jalan sriwerdani no 1 purwokinanti pakualaman yogyakarta.

wisata

sumber : kolongtangga.blogspot.com

4. Kids Fun

Tempat wisata anak di jogja yang terakhir adalah kids fun. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa wisata ini memang dikhususkan untuk anak-anak. Berbagai jenis permainan yang ada di kids fun ini diantaranya jet rider, harley davidson, dune bug, gran canyon, ferrari cars, star trex, jum & fun, santa fe express, vespa ciao, adventure mini golf, go kart, dan Gnome land. Alamat Kidsfun berada di jalan wonosari km 10 Yogyakarta.

wisata

sumber : kidsfun.co.id