Liburan Tenang dan Pengalaman Menunggang Unta di Pantai Geger, Bali

By on September 4, 2013

Tidak ada bosannya berlibur ke Bali, potensi wisatanya yang amat kaya membuat Bali tak pernah habis dieksplor. Pantai Geger di Nusa Dua banyak dikunjungi wisatawan asing karena lokasinya yang tenang, lingkunganya bersih, air lautnya yang biru kehijauan sungguh sangat memanjakan mata. Pantai Geger jika ditempuh dari Bandara Ngurah Rai Bali akan memakan waktu sekitar 45 menit, anda bia memulai perjalanan dari by pass Ngurah Rai Jimbaran bertemu perempatan akkhir ambil jalan lurus ke BTDC, lalu belok kiri ke Tanjung Benoa setelah itu tinggal belok kanan ke arah hotel Nikko, dari situ hanya butuh waktu 10 menit untuk sampai lokasi pantai. Meski banyak turis asing, tak sedikit pula wisatawan domestik yang singgah ke pantai ini, banyak juga yang menggunakan lokasi Pantai Geger untuk pemotretan pre-wedding karena pesonanya yang cantik lagi tenang.

pantaigeger

Karena lokasinya yang lumayan memakan waktu, tidak heran jika pantai ini tidak seramai Kuta, pasir pantainya yang coklat muda serasi dengan air lautnya yang biru jernih, ditambah tekstur pasirnya halus dan padat, asyik untuk dipakai bermain membangun istana pasir. Ombaknya relatif tenang sehingga tidak perlu kuatir untuk berenang apalagi bila anda membawa anggota keluarga yang masih anak-anak, ombak relatif besar di bagian tengah sehingga cocok untuk anda penyuka olahraga selancar air. Di sekitar pantai anda akan menemui banyak kebun rumput laut, masyarakat sekitar pantai memang membudidayakan rumput laut di pantai ini sebagai mata pencaharian. Pantai Geger juga terkenal dengan keindahan sunrise-nya, maka jangan ketinggalan untuk menikmati indahnya momen matahari terbit di pantai ini. Serunya lagi, di kawasan Pantai Geger ada fasilitas tambahan, anda boleh menunggangi unta yang ada disini, banyak travel agent yang menyediakan tur untuk menunggangi unta di Pantai Geger, nikmati pengalaman baru yang belum pernah anda rasakan sebelumnya, menunggang pantai sambil menyusuri pinggiran pantai, hmmm…membayangkannya saja sudah sangat excited rasanya!

Geger-Beach-13

Fasilitas lain yang umum yang akan anda dapatkan di pantai-pantai lain juga ada seperti tukang pijat, penjual makanan, penjual souvenir, dan banyak lainnya. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: tripadvisor.com; pantai.org; baliwisatamurah.com)