Manfaat Si Buah Berambut, Rambutan

By on February 23, 2015

Siapa yang tidak mengenal rambutan, buah kecil ini memang memiiki ciri khas yang tidak dimiliki oleh buah lain. Rambut-rambut yang berada di sekujur kulit buah ini memang menjadi favorit semua orang. Terlebih dengan harganya yang sangat murah dan rasanya yang segar. Buah asli Indonesia ini memiliki nama latin Nephelium Laapaceum. Meski harganya sangat terjangkau, namun kandungan nutrisi yang ada didalamnya tidak main-main. Berikut beberapa kandungan serta manfaat yang ada pada buah rambutan:

  1. Buah rambutan memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang baik bagi tubuh. Energi yang terkandung didalamnya bisa menjadi pilihan alternatif saat lelah karena kalori yang terkandung didalamnya bisa dengan cepat diserap tubuh.
  2. Vitamin C sangat penting bagi tubuh. Salah satu manfaat dari vitamin C adalah meningkatkan kekebaalan tubuh dari radikal bebas. Dalam hal ini, anda bisa memilih rambutan sebagai buah yang murah meriah dan mengandung vitamin c yang cuckup bagi tubuh.
  3. Bagi orang yang sedang berdiet, mengonsumsi kalori yang tinggi merupakan pantangan. Banyak yang menyaranka, dibanding mengonsumsi tinggi kalori dan rendah gizi, lebih baik mengonsumsi buah sebagai gantinya. Rambutan bisa menjadi alternatid yang pas, selain kandungan nutrisinya, rambutan juga mengandung serat dan air yang cukup banyak.
  4. Kandungan tembaga pada rambutan bisa meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Kandungan tembaga memiliki peran dalam pembentukan sel darah putih yang berperan melawan virus dan bakteri yang membahayakan tubuh.