Masangin, Melintas di Antara Dua Beringin di Alkid Yogyakarta

By on March 27, 2015

Pernah mendengar kata Masangin? Kalau anda jarang mendengar kata ini, mungkin jika dijelaskan apa itu masangin anda bisa langsung mengerti. Masangin berarti masuk diantara dua beiringin, clue-nya anda hanya bisa melakukan masangin di Yogyakarta, tepatnya alun-alun kidul. Mungkin beberapa dari anda pernah melakukannya tapi kurang begitu tahu apa yang anda lakukan.

Jika kita mengunjungi alun-alun kidul khususnya pada malam hari, maka kita pasti akan banyak melihat orang-orang yang melakukan permainan ini. Melakukannya cukup mudah, anda hanya tinggal berjalan dengan mata ditutup dari pinggir alun-alun ke arah dua beringin yang ada di tengah alun-alun. Mitosnya, jika anda bisa melewati batas finish, maka keinginan anda akan terkabul. Entah hal itu benar atau tidak, tapi kenyataannya hal itulah yang membuat para wisatawan tertarik untuk mencoba hal ini.

Banyak hal lucu yang bisa anda saksikan di alun-alun kidul ketika melihat orang-orang ini melakukan masangin. Meskipun terlihat mudah, tapi tak sedikit dar mereka yang gagal. Meski terasanya sudah berjalan lurus, tapi saat anda membuka mata, bisa jadi anda bukan berada di antara 2 beringin, tetapi berada start anda tadi atau malah melenceng jauh. Disinilah letak lucunya, anda akan melihat orang-orang berjalan dan berputar-putar tanpa arah.

Jadi tunggu apalagi, jika anda ingin merasakan sensai masangin, cobalah datang ke alun-alun kidul. semoga anda bisa melewati garis finish yang berada di antara dua pohon beringin ini. Paling asyik datang ke alun-alun kidul saat malam hari, karena tak hanya permainan masangin saja yang menarik disini, banyak juga hal lain seperti sepeda lampu yang bisa anda rental untuk berkeliling alun-alun dan juga penjual makanan seperti wedang ronde, jagung bakar, cilok dan lainnya. Tempat yang pas untuk hangout bersama teman-teman saat malam hari. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com)