Memburu Sunset Ratu Boko, Yogyakarta

By on March 31, 2015

Kalau Borobudur dikenal dengan keindahan sunrisenya yang sangat eksotis, maka Anda juga harus meluncur ke tempat terbaik untuk menikmati sunset di Yogyakarta, Candi Ratu Boko. Berada di atas Bukit Seribu dengan ketinggian kurang lebih 200 meter dari permukaan laut, Candi Ratu Boko memang ideal untuk menikmati sunset. Dan, bukan hanya sunsetnya yang eksotis saja melainkan juga keindahan Candi Prambanan dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang tampak megah dan indah, dan juga areal persawahan yang hijau dan menyejukan mata.

Candi Ratu Boko terletak di Jalan Jogja-Solo km 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Dari pertigaan Prambanan belok ke kanan dan kurang lebih tiga kilometer ke arah Candi Ratu Boko. Dengan tiket masuk seharga 25.000 rupiah, anda sudah bisa menikmati kemolekan senja yang bisa anda abadikan dalam jepretan kamera anda.

Anda bisa menikmati the atau kopi hangat yang tersedia di kedai sekitar Candi Ratu Boko sambil menikmati indahnya matahari terbenam. Kalaupun anda ingin menikmatinya lebih lama lagi, fasilitas di sekitar Candi juga sangat lengkap. Berbagai penginapan bisa anda pilih sesuai budget dan keperluan. Anda bisa menikmati hening dan romantisnya malam karena lokasinya yang jauh dari perkotaan.

Candi Ratu Boko sangat cocok bagi wisatawan yang membutuhkan ketenangan selagi menghabiskan waktu liburan. Dengan lokasinya yang berada di atas pebukitan, Candi Ratu Boko memiliki udara yang segar dan sejuk. Suasananya yang klasik dan romantis, tak jarang membuat tempat ini menjadi favorit bagi pasangan yang ingin mengambil foto pre-wedding ataupun yang ingin berbulan madu bersama pasangan. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com) (foto: nhoenotokay.blog.com)