Mencari Suasana Baru di Pulau Nusa Lembongan, Bali

By on October 31, 2014

Sebagai tujuan wisata terbaik di Indonesia, pastinya Bali menawarkan berbagai wisata yang tak biasa dari lainnya. Hampir semua genre wisata ada di Bali, dari mulai yang ramai hingga sepi, yang memacu adrenalin hingga yang tempat untuk meditasi ada semua disini. Nah bagi Anda yang sedang mencari tempat tenang di Bali sebagai pelampiasan kelelahan dari kesibukan sehari-hari, ada satu destinasi di Bali yang mulai dikenal, yaitu Pulau Nusa Lembongan.

Nusa Lembongan berada 11 km di sebelah tenggara Bali. Pulau kecil ini memiliki garis pantai sepanjang 4,6 km. meski hanya sebuah pulau kecil, Nusa Lembongan menyuguhkan berbagai pesona keindahan yang masih terjaga karena terhitung sebagai tempat yang jarang dikunjungi. Perpaduan pasir putih, air laut yang biru, dan semilir angin bisa menjadi obat termanjur untuk melepaskan kepenatan Anda. terlebih dengan suasanya yang relatif sepi, seakan-akan menjadi pantai pribadi.

Untuk mengunjungi Nusa Lembongan, Anda cukup perlu menyebrang dari Pelabuhan Sanur dan menepi di Mushroom Baya atau Jungut Batu. Atau bisa juga Anda menggunakan jasa penjemputan dari hotel-hotel yang ada. Anda bisa memilih penyebrangan dengan kapal lambat yang memakan waktu hingga 1.5 jama dengan tarif Rp. 60.000 atau dengan kapal cepat yang hanya menempuh 45 menit saja dengan tarif Rp. 100.000.

Sesampainya di Lembongan, wisawatan dapat menjelajahi pulau tersebut dengan motor ataupun mobil. Biasanya harga sewa motor untuk seharian penuh berkisar antara Rp 80.000-Rp 100.000. Dan harga sewa mobil untuk satu kali perjalanan Rp 150.000.

 Berbagai fasilitas sudah tersedia, seperti resort. Beberapa pusat keramaian juga bisa dikunjungi, seperti pusat kerajinan atau perkampungan penduduk. Disini kebanyakan mata pencaharian penduduknya adalah sebagai petani rumput laut.

Di Nusa Lembongan juga terdapat beberap destinasi yang bisa Anda kunjungi, salah satuny adalah Blue Lagoon Cliff Jump. Disini Anda bisa menjajal adrenalin untuk melompat dari atas tebing menuju lautan lepas. Anda bisa memilih ingin terjun bebas dari tebing setinggi 13 meter atau 8 meter. Pastinya sensai yang akan Anda rasakan akan sangat berbeda dengan cliff jump lainnya. sensai hempasan angin laut dan deburan ombak yang siap menyambut anda, bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan. Jadi apa lagi yang Anda tunggu? (Hikari/ensiklopediaindonesia) (foto: bali.panduanwisata)