Menikmati Hangatnya Sunrise Bali di Pantai Sanur

By on February 27, 2015

Kalau pantai Kuta terkenal dengan sunsetnya, maka Pantai Sanur terkenal dengan sunrisenya. Pantai Sanur jugalah yang menjadi cikal-bakal induwtri wisata di Bali dimulai. Kawasan ini dikenal dengan kawasan pantai yang paling tenang dibanding dengan pantai-pantai lain di Bali seperti Kuta, Legian, dan Seminyak. Terlebih lagi kebanyakan hotel-hotel mewah dan berbintang di Sanur menyediakan fasilitas pantai-pantai pribadi. Sangat cocok bagi anda yang datang ke Bali untuk mencari ketenangan.

Pantai sanur memiliki garis pantai sepanjang tiga kilometer yang menghadap ke timur atau mata hari terbit. Tak heran kalau Pantai Sanur juga dijuluki sebagai sunrise beach.dengan bentangan pasir putih yang lembut dan dipadu dengan birunya laut luas membuat pantai Sanur menjadi tempat yang populer bagi para pencari ketenangan di Bali.

Saat sore hari anda bisa menikmati karang-karang yang muncul saat air surut. Saat inilah paling pas menikmati Pantai Sanur di atas kano. Ditambah dengan pohon-pohon besar dan pondok-pondok di pinggiran pantai Sanur, semakin memanjakan anda untuk menikmati waktu senggang anda.

Lokasi pantai sanur kurang lebih 6 km dari kota denpasar, dapat dicapai dengan semua jenis kendaraan darat, termasuk kendaraan uum yang menghubungkan sanur dengan denpasar. Anda tidak akan merasa kesulitan menuju pantai sanur, karena banyak sekali kendaraan umum yang bisa anda naiki.

Fasilitas disini terbilang sudah sangat lengkap. Anda bisa menemukan hotel-hotel berbintang sekelas Hyatt Sanur Beach lengkap dengan pantai-pantai pribadinya. Ada juga art shop, restaurant, dan penyewaan kano (perahu kecil), selain itu disekitar Pantai Sanur juga terdapat lokasi untuk diving dan snorkeling. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com)