Menjelajahi Potensi Wisata Pulau Marsegu

By on August 27, 2013

Pulau Marsegu merupakan Taman Wisata Alam karena mempunyai potnensi konservasi yang tinggi. Secara administratif Pulau Marsegu  ini masuk dalam Kabupaten Seram Barat, Provinsi Maluku. Marsegu dalam bahasa daerah tersebut artinya kelelawar,wilayah ini diberi nama Pulau Marsegu sebab terdapat banyak kelelawar hidup di kawasan pulau ini. Namun jauh dari kesan seram, justru Pulau Marsegu punya pesona alam yang memukau dan wajib anda kunjungi, anda akan dikejutkan dengan potensi wisata yang dimilikinya. Pulau Marsegu memiliki hutan pantai dengan hamparan pasir putih membentang sepanjang kurang lebih 1500 meter, bagian utaranya penuh dengan rumput angin dan Katang-katang. Melepas penat di Pulau Marsegu sambil menikmati pemandangan alam pantai dan hutan tropis adalah pilihan tepat.

Cover Web

Ada banyak kegiatan seru yang bisa anda lakukan bersama keluarga atau teman-teman anda selama berlibur ke Pulau Marsegu ini. Selain anda akan menemui habitat penyu, lumba-lumba juga hutan mangrove, anda akan dibuat takjub dengan pesona alam bawah lautnya yang diwarnai aneka ragam biota laut plus terumbu karang alami, maka tidak heran bila anda tentunya bisa melakukan aktivitas selam (diving) ataupun snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya. Jika anda tidak bisa berenang, anda bisa menggunakan jasa perahu kaca untuk menikmati pemandangan bawah laut Pulau Marsegu, air lautnya yang jernih sangat memungkinkan untuk melihat terumbu karang yang ditemukan pada kedalaman yang relatif dangkal sehingga anda bisa menikmati indahnya tanpa harus turun ke air, atau memancing ? wah…ini juga pasti akan jadi salah satu kegiatan yang asyik selama kemari. Misalnya anda berencana untuk camping atau berkemah, Pulau Marsegu cukup memungkinkan untuk dijadikan destinasi berkemah, ada dua buah sumur air tawar yang bisa anda gunakan untuk mencuci atau mandi yang juga kerap dipakai penduduk setempat.

74406458

Untuk bisa sampai lokasi Pulau marsegu anda bisa dari kota Ambon ke Hunimua menggunakan jalur darat, atau alternatif lain yakni Waipirit  ke Piru lalu Pelita Jaya, bisa juga Pelita Jaya ke Pulau Marsegu menggunakan kapal Ferry. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: johnalexiss.blogspot.com; advhimalayan.com; panoramio.com)