Pantai Batu Lubang, Pantai dengan Batu Granit yang Khas

By on August 30, 2013

Berkunjung ke Belitung, ada satu destinasi menarik yang bisa anda kunjungi, daerah yang memiliki wisata bahari potensial ini punya satu lagi pantai indah yang namanya Pantai Batu Lubang atau juga kerap disebut Pantai Penyabong. Lokasinya terletak di Kecamatan Membalong, sekitar 75km dari kota Tanjung Pandan, pusat kota terdekat di daerah tersebut. Perjalanan dari pusat kotta Tanjung Pinang bis anda tempuh sekitar 58 km, kira-kira 15 menit terakhir perjalanan dimana sudah semakin dekat dengan kawasan pantai, anda harus melewati jalanan yang belum beraspal, masih berupa tanah merah yang bercampur pasir pantai.

Seperti karakter pantai Belitung pada umumnya, Pantai Batu Lubang ini juga identik dengan bebatuan granit berukuran besar-besars yang tersebar mendominasi area pantai. Yang uniknya lagi, bebatuan granit pantai ini saling sambung menyambung jadi satu.

dsc0544b

Nikmati hembusan angin pantai dalam suasana pantai yang bersih dan tenang, pantai ini masih terbilang sepi pengunjung, mungkin karena jarak tempuhnya yang lumayan melelahkan bagi mereka yang tidak biasa melakukan perjalan darat agak jauh. Padahal kelelahan selama perjalanan akan sirna ketika mata ini memandang paduan pasir putih, air jernih dengan bebatuan granit ukuran raksasa. Duduk santai diatas bebatuan sambil memandang panorama alam di depan mata atau sambil menikmati bekal anda juga asyik, berenang di pantai juga bisa, hal ini tentu akan menjadi salah satu aktifitas utama yang paling dituju wisatawan. Pantai ini juga surga bagi para pecinta sea food dan anda yang mempunyai hobi memancing, anda bisa mencoba pengalaman memancing di lepas pantai dengan menggunakan perahu nelayan yang memang disediakan untuk disewakan kepada pengunjung. Anda ingin berkuliner saja juga bisa, sudah banyak warung-warung makan di dekat kawasan pantai yang menyajikan hidangan laut istimewa.

blu1

Jangan lupa untuk mengabadikan kunjungan anda dalam jepretan kamera karena indahnya Pantai Batu Lubang yang mempesona sayang bila dilupakan begitu saja. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: wisataindonesia2011.blogspot.com; gabrielhans.wordpress.com)