Pantai Gapang, Rahasia Foto Keren di Ujung Barat Indonesia

By on April 6, 2013

Pantai Gapang, pantai yang terletak di ujung barat Indonesia ini merupakan salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan ketika berkuncung ke Nangroe Aceh Darusalam. Tepatnya teletak di kota Sabang, pantai hening ini mampu mencuri perhatian wisatawan untuk dijadikan objek inspirasi bagi fotografer.

Nama Pantai Gapang ini sendiri dimabil dari nama pohon-pohon yang tumbuh subur berderet disepnajang Pantai Gapang. Seperti pantai lainnya di kota Sabang, Pantai Gapang juga memiliki pasir putih yang bersih dan tekstur yang lembut. Pantai Gapang memiliki garis pantai yang lebih panjang, sehingga cocok untuk libutran keluarga.

Fasilitas-fasilitas yang ada di Pantai Gapang juga sudah cukup memadai, denga berbagai resort penyelaman dan bungalow yang berdiri membentuk perkampungan, semakin menarik para wisatawan untuk datang ke Pantai ini.

Ada dua hal yang dapat dilakukan disini, menikmati hangatnya sinar matahari setelah berenang di dunia bawah air Pantai Gapang, atau bersantai di bawah rindangnya pohon gapang sambil menghilangkan berbagai penat.

Selain wisata alam yang ditawarkan oleh Pantai Gapang, ada juga wisata kuliner khas Aceh yang dapat dinikmati disini, salah satunya adalah kopi Aceh. Kenikmatan yang luar biasa ketika menikmati kopi Aceh sembari memandang indahnya laut biru dan semilir angin laut.

Bila dibandingkan dengan kawasan backpakers lainnya yang berada di sekitar segitiga backpacker rendezvous, Pantai Gapang menjanjikan keheningan tak berbanding. Tidak akan Anda dapatkan suasana ini di Phuket, Langkawi, bahkan Penang. (Hikari/inloveindonesia.com)