Pantai Losari, Ikonnya Kota Makassar

By on September 5, 2013

Pantai Losari adalah salah satu tempat konngkow favorit warga Makassar, karena kepopulerannya inilah Pantai Losari lantas menjadi ikon kota Makassar. Lokasi pantai ini dikenal sebagai tempat bagi warga Makassar juga para wisatawan yang sedang berlibur ke Makassar untuk menghabiskan waktu santai di pagi atau sore dengan menikmati pemandangan sekitar Pantai Losari yang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Lokasi pantai ini di Jl. Penghibur, Makassar kalau dari Bandara hasanuddin anda butuh waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Meski pantai, Losari tidak punya hamparan pasir putih yang membentang, di sepanjang bibir pantainya dibangun tanggul beton penahan air. Semacam alun-alun, Pantai Losari jadi tempat berkumpulnya warga Makassar, kadang di pagi hari tak sedikit kita lihat ada yang melakukan olah raga pagi seperti jogging sedangkan sore hari sambil menunggu momen matahari tenggelam, pengunjung bisa menikmati jajanan juga kuliner khas Makassar yang banyak disuguhkan warung-warung penjual makanan di sekitar lokasi pantai.

Pantai Losari Makassar Sulawesi

Kondisi Pantai Losari khususnya di sore hari ramai sekali, banyak pemuda pemudi yangs engaja datang agar bisa menikmati romantisme matahari tenggelam di ufuk Barat. Di bagian sebelah Selatan pantai terdapat restoran apung yang wajib anda kunjungi saat berlibur kemari. Manjakan lidah anda dengan menikmati sajian sea food istimewa dengan harga yang cukup terjangkau, jangan lupa pula untuk mencoba Pisang Epe, sebuah jajanan tradisional khas Makassar. Pisang Epe adalah pisang bakar yang dipipihkan kemudian disajikan bersama gula merah cair (serupa saus karamel) hmmm….mantap sambil mengobrol santai dan bersenda gurau bareng keluarga juga teman-teman anda, selain itu anda juga bisa menikmati kuliner khas lainnya yang sama terkenalnya seperti Coto Makassar, Sop Kono, Es Palu Butung dan Es Pisang Ijo. Fasilitas yang diadakan untuk pengunjung maupun wisatawan sudah cukup memadai, seperti misalnya Banana Boat, Perahu juga Sepeda Air, tersedia banyak penginapan / hotel dengan banyak pilihan yang sesuai kebutuhan anda, kafe-kafe, toko oleh-oleh dan souvenir pun ada,

10723227

apalagi untuk sekedar menghabiskan waktu dan bersantai di Pantai Losari ini tak perlu membayar biaya retribusi apapun alias gratis. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: teruskan.com; anggaamin.blogspot.com; wahw33d.blogspot.com)