Pantai Pink, Pasir Cantik Nan Indah

By on November 17, 2015

Pantai-pink-lombok

Indonesia memang kaya akan wisatanya yang mempesona. Salah satunya adalah wisata pantai. Bagi kamu pecinta pantai tentunya sering mengunjungi pantai untuk sekedar me-refresh otak atau berpiknik. Warna pasir yang cantik mendukung keindahan pantai, mulai dari warna putih hingga kehitaman. Namun, bagaimana dengan pasir berwarna pink atau pantai pink?

Bagi kamu yang menyukai tantangan, pantai pink merupakan tujuan yang tepat untuk dikunjungi. Perjalanan yang penuh tantangan, dengan jalan yang belum beraspal merupakan rute asyik untuk ditempuh. Perjalanan yang ditempuh sekitar dua jam dari Kota Mataram, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Keindahan Pantai Pink

Disebut pantai pink karena pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink. Warga sekitar menyebutnya Pantai Tangsi, namun karena pasir yang berwarna pink pantai ini lebih dikenal sebagai Pantai Pink. Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Warna pasir yang cantik didukung dengan air pantai yang jernih serta kondisi pantai yang masih asri menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Serpihan kerang halus yang berwarna kemerahan bercampur dengan pasir putih menghasilkan warna pink.

Pink Beach

Sumber : Dwi L Pelangi

Terletak di Lombok bagian timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai pink merupakan wisata pantai yang saat ini tengah eksis dikalangan pecinta pantai. Disekeliling pantai terdapat tebing-tebing yang tinggi, dari atas tebing kamu bisa melihat pemandangan pantai dengan hembusan angin laut yang tenang. Bagi kamu yang ingin merasakan segarnya mandi dipantai pink namun tidak bisa berenang atau takut dengan arus, tak perlu khawatir. Karena, pantai pink memiliki arus yang tenang dengan deburan ombak yang kecil. Jangan lewati untuk melakukan snorkeling ditempat ini, kamu akan menjumpai terumbu karang yang cantik dan ikan-ikan disekitarnya. Masih disekitar pantai, kamu akan menjumpai sebuah Goa yang bersejarah. Konon, Goa tersebut adalah markas atau tempat persembunyian Jepang ketika pertama kali mendarat ke pulau Lombok pada tahun 1942. Pantai ini bersebelahan dengan Tanjung Ringgit, yang digadang-gadang sebagai salah satu wisata buruan para photografer karena tempatnya yang menarik.

Rasa lelahmu akan terbayar ketika mencapai kawasan pantai. Kamu akan dimanjakan dengan keindahan birunya laut dipadukan dengan warna pink yang cantik. Sudah berapa pantai yang kamu kunjungi? Have fun travelling!

 

(Denda Yulia A R/Ensiklopedia)