Pantai Sawarna, Surga yang Tersembunyi di Alam Banten

By on March 26, 2013

The Hidden Paradise, mungkin itu frasa yang cocok untuk disematkan pada Pantai Sawarna. Belum banyak orang yang mengetahui bahwa Banten memiliki pantai yang menakjubkan. Pantainya yang berpasir putih, berair biru jernih, berkarang eksotis, dan berbukit hijau nan lebat.  Pantai ini adalah pantai terindah dari lima pantai yang dimiliki Provinsi Banten.

Pantai Sawarna dikelilingi oleh lautan, pegunungan, dan persawahan, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung. Jadi tak hanya wisata pantai saja yang dapat dinikmati disini. Ada banyak wisata-wisata alam lainnya seperti sungai, hutan, panjat tebing, gua, dan agrowisata. Bagi anda pecinta surfing, Pantai Sawarna memilik ombak yang cukup untuk membuat para pecinta surfing melepaskan kepenatan mereka.

Tak hanya surfing saja,wisata air yang dapat dilakukan para wisatawan disini, para wisatawan juga dapat snorkeling untuk menikmati indahnya dunia bawah laut pantai sawarna. Para wisatawan akan disajikan pemandangan yang menakjubkan dari pantai yang masih alami ini.

Selain itu, ada beberapa gua-gua yang tak lupa untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya adalah Goa Lalay, Goa Sikadir, Goa Cimaul, Goa Sigalong, dan Bukit Pasir Tangkil. Goa-goa di sawarna adalah goa batu gamping yang terbentuk pada masa Miosen awal.