Pantai Senggigi, Potensi Wisata Lain yang Dimiliki Lombok, NTB

By on July 5, 2013

Pantai Senggigi namanya sudah populer apalagi bagi traveller, wisatawan, atau mungkin anda yang suka jalan-jalan. Yang namanya Lombok, Nusa Tenggara Barat memang tidak pernah habis di eksplor, kekayaan alamnya memang kuat di wisata pantai, mungkin ada faktor geografis yang notabene adalah bertetangga dengan pulau Bali sehingga karakter potensi wisata pantainya hampir mirip dan sama bagusnya. Banyak yang menyebut Pantai Senggigi ini mirip dengan pantai Kuta, Bali meski tidak sebesar atau seluas Kuta, namun sama mempesonanya. Tidak heran jika Pantai Senggigi termasuk dalam kategori wisata pantai yang wajib dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Daya tariknya jelas pemandangannya yang indah, namun selain itu ombak pantainya yang relatif tenang membuat anda tidak perlu takut untuk berenang di pantai ini, garis pantainya panjang ditambah warna pasirnya memiliki gradasi warna hitam dan putih, unik bukan?.

pasir-putih-pantai-senggigi-945x708

Air lautnya jernih, saking jernihnya sampai-sampai anda bisa melihat biota laut yang hidup di dalamnya dengan mata telanjang, dengan kondisi seperti ini tentunya cocok juga untuk snorkling anda akan terpukau dengan terumbu karangnya yang alami, kawasan objek wisata ini terbilang bebas dari sampah, harapannya para pengunjung juga ikut sadar lingkungan ketika berkunjung atau berlibur kemari supaya kondisi bersih ini bisa terus bertahan. Lebih puas lagi bila anda berlibur saat cuaca sedang cerah, eksotisme pantai berpadu langit biru cerah, apalagi ? anda hanya akan terkagum-kagum pada ciptaan Tuhan yang satu ini, dan tentu saja, jangan lewatkan momen matahari terbenam yang romantis untuk menutup petualangan anda hari itu di Pantai Senggigi. Sempurna!

Beberapa pilihan rute yang dapat anda tempuh untuk bisa sampai kemari :

  • Dari Jakarta (atau kota besar lainnya) : Tiba di bandara, anda bisa menggunakan taksi menuju penginapan piihan anda.
  • Dari Bali : anda menuju ke Pelabuhan Lembar bisa langsung ke Pantai Senggigi dengan naik bis / mencarter mobil bersama rombongan.
  • Dari Ampenan : anda bisa naik Berno yang beroperasi mulai pukul 06.00 – 17.00 jurusan Ampenan-Senggigi pp.

Ada banyak penginapan yang bisa anda jadikan pilihan tempat menginap yang sesuai dengan selera serta kebutuhan anda.

Beach-Senggigi-Lombok

Beberapa alternatif pilihan ada Sheraton Senggigi, The Oberoi, melati Dua Cottage, Pool Villa Club dan banua lagi lainnya muali dari hotel berbintang maupun hotel melati. Si sekitar pantai juga banyak pilihan restoran yang menawarkan kuliner khas Lombok. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: overvacation.com; blog.kiostiket.com; kotawisataindonesia.com)