Rini Sugianto, Animator Indonesia yang mendunia

By on March 11, 2013

Rini Sugianto, kecintaannya terhapad dunia animasi telah membuahkan kesuksesan yang besar. Setalh menggarap film animasi bergengsi “The Adventures of Tintin” karya Steven Spielberg, kembali akan menggarap film-film animasi bergengsi level hollywood lainnya, salah satunya adalah “The Avengers”

Wanita lulusan universtas parahyangan ini awalnya kesulitan mencari kerja. Pada akhirnya ia mencoba peruntungan di beberapa perusahaan game di fransisco.

Sejak tahun 2010, Rini yang meraih gelar S2 jurusan animasi dari Academy of Art di San Francisco, bekerja di perusahaan WETA digital, milik sutradara Peter Jackson. Awal kepindahan Rini dari Amerika ke Selandia Baru adalah untuk menggarap film The Adventure of Tintin: the Secret of Unicorn.

Meski sudah mencapai level internasional, Rini masih tampak berhati-hati untuk tidak terlalu membangga-banggakan prestasinya. Ia mengaku masih banyak tantangan yang harus dihadapi.

Ia juga kerap memperhatikan perkembangan animasi di Indonesa. Ia pun berujar bahwa animasi-animasi di Indonesia kualitasnya jauh lebih baik. Animator-animator Indnesia juga banyak yang sudah go internasional. Tak menutup kemungkinan, jika Indonesia dapat menghasilkan animasi sekelas dunia. (inloveindonesia.com)