Seluas Mata Memandang Keindahan Pantai Badegur, Banten

By on August 31, 2013

Provinsi Banten punya potensi wisata yang juga besar, Banten punya banyak pantai yang masih alami dan masih banyak yg sepi pengunjung sehingga kondisinya masih terjaga baik. Salah satu dari sekian banyak pantai yang bisa anda datangi adalah Pantai Badegur yang berada di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, kira-kira 115Km dari kota Rangkasbitung, atau kalau dari Pandeglang kira-kira anda harus menempuh jarak sekitar 83 Km. Ada beberapa rute yang bisa anda tempuh untuk bisa sampai ke pantai ini, salah satunya rute Rangkasbitung – Gunung Kencana – Malingping, atau misalnya anda dari kota Jakarta, anda bisa masuk ke jalur Jakarta – Merak lalu keluar di pintu Serang Timur kemudian ambil arah ke Pandeglang – Saketi –  Malingping. Dari Bogor juga mudah saja, anda bisa lewat Cobadak – Pelabuhan Ratu – Bayah – Malingping.

pantai-bagedur-malingping

Pantai Badegur punya daya tarik berupa pasirnya yang lembut, bersih, luas tanpa karang, panjangnya mencapai 15 km dengan kontur pantai yang terbilang landai. Pesisir pantai yang luas asyik digunakan untuk bermain bola, voli, bersepeda, berlari-larian, dan lain-lain. Berenang di pantai juga seru, namun anda harus berhati-hati karena ombaknya yang terbilang besar ini bisa membahayakan keselamatan jika anda tidak berhati-hati. Meski terbilangs epi, namun banyak kios-kios berjajar menjual makanan dan minuman ringan di kawasan pinggir pantai, anda mau membawa bekal juga boleh asalkan jangan lupa untuk menyimpan kembali sampah anda dan tidak mengotori lingkungan pantai. Jangan lewatkan momen matahari tenggelam di pantai ini, bagi anda pecinta fotografi menjadikan wisata bahari yang satu ini sebagai obyek foto anda merupakan tantangan dan pengalaman tersendiri,

79541609

pantai yang terkesan “bersih” karena tanpa kehadiran karang ini membuat anda harus memutar otak untuk mendapatkan gambar yang bagus dnegan angle yang menarik, asah skill berfoto anda disini. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: panoramio.com; lindasay85.wordpress.com; pantai.org)