Silvi Olivia, Paskibraka yang Tetap Semangat Upacara Meski Kaki Diamputasi

By on August 23, 2016

Meski event 17 Agustus sudah lewat, namun momen-momen pada event tahunan terpenting di Indonesia ini selalu membawa kesan tersendiri. salah satunya bagi seorang anggota Paskibraka asal Jombang, Silvi Olivia.

Menjadi seorang Paskibraka merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi Silvi yang telah berlatih keras agar lolos menjadi salah satu pasukan pengibar bendera di daerahnya pada hari kemerdekaan.

silviolivia2

Namun apa daya ketika nasib malang menimpa dara asal SMPN 1 Mojowarno, Jombang. Silvi harus rela batal menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera akibat kecelakaan yang menimpa dirinya 4 Agustus lalu yang mengharuskannya mengamputasi kaki kirinya.

silvi olivia (sumber foto : brillio.net)

silvi olivia (sumber foto : brillio.net)

Kecelakaan tersebut terjadi ketika regu Paskibraka hendak latihan menuju jalan raya. Tapi dari arah utara datang sebuah truk yang supirnya tidak mengetahui adanya grup tersebut karena asik bermain handphone. Supir yang kaget tidak dapat mengendalikan truknya dan menabrak grup tersebut. Dari 11 anggota yang tertabrak, Silvi merupakan yang terparah. Remaja berusia 14 tahun itupun harus hidup dengan satu kakinya.

silviolivia3

Pada upacara kemerdekaan 17 Agustus kemarin, Silvi didampingi orangtuanya menjadi tamu kehormatan. Meski dengan menggunakan kursi roda, Silvi tetap bersemangat dan selalu tersenyum selama upacara berlangsung.

Tetap semangat dan jangan menyerah Silvi!