Stanly Erungan, Pemilik Bengkel Mobil beromzet Miliaran Rupiah

By on February 28, 2013

Stanly Erungan (40 tahun), adalah seorang pengusaha sukses pemilik  salah satu bengkel mobil terkemuka, Mitra Servie Car. Dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman di bidang otomotif, dengan tekad dan kemauan yang kuat akhirnya ia berhasil mewujudkan targetnya. Memiliki usaha sendiri menjelang 40 tahun.

Memulai suatu usaha yang ia lakukan hingga kini tidaklah mudah. Berawal ketika ia bekerja di Astra setelah lulus dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung pada tahun 1996. Setelah mendapat posisi penting di perusahaan itu,ia memilih untuk keluar karena keinginannya untuk menjadi pengusaha yang begitu besar. Namun ia tidak langsung mendirikan usaha sendiri, ia memilih untuk bergabung dengan perusahaan oli di jakarta. Ia pun semakin memiliki jaringan yang kuat di otomotif

Bermodal jaringan itu, pada 2008, Stanly lantas memilih keluar dari perusahaan oli dan fokus mengelola bengkel mobil di bawah bendera usaha PT Mitra Jaya Agung Motor yang bermarkas di Cikokol, Tangerang, Banten.

Stanly mengembangkan usaha bengkel ini dengan merek Mitra Service Car (MSC). Bisnis bengkel sebenarnya sudah dirintis sejak tahun 2007, saat ia masih di perusahaan oli. Namun, saat itu yang ia dirikan usaha bengkel motor.

Setelah dua tahun berjalan, bengkel motor itu kemudian dijualnya pada 2009. Setelah itu, ia fokus membesarkan usaha bengkel mobil miliknya. Selain bengkel, ia juga menyediakan aneka onderdil mobil dengan merek sendiri, yakni AQ Genuine. Berkat usahanya ini, Stanly bisa meraup omzet di atas Rp 1 miliar per bulan.

Selain menjual onderdil dengan merek sendiri, Stanly juga mengimpor onderdil kendaraan lain yang umumnya berasal dari Eropa. Setelah merasa yakin dengan usaha yang ia kembangkan, ia pun mulai membuka usaha waralaba pada tahun 2012. (Hikari Chan/inloveindonesia.com)