Taman Rekreasi Selecta, Wisata Alam dan Wisata Hiburan Jadi Satu Disini

By on July 26, 2013

Taman Rekreasi Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Malang – Jawa Timur, memiliki luas 18 Ha dulunya dibangun oleh seorang berkewarganegaar Belanda bernama Ruyter de Wildt selama 8 tahun, dulu Selecta ini difungsikan sebagai tempat peristirahatannya dan tempat untuk menerima tamu-tamu dari Belanda yang sedang berkunjung ke Indonesia kala itu, hingga sekarang Selecta menjadi tempat wisata pilihan untuk semua masyarakat. Jaman dahulu Selecta pernah menjadi tempat berisitrahat Presiden Soekarno juga Bung Hatta, sempat dibumihanguskan di tahun 1949, namun dibangun kembali tahun 1950 dibangun kembali.

Jalan menuju Selecta kondisinya bagus, beraspal mulu namun memiliki kontur berkelok dan naik turun, jika anda sudah bertemu banyak kebun apel di sisi kiri kanan jalan berarti anda sudah dekat, dari sini anda bisa memandang kota Batu lebih luas. Selecta bukan hanya taman rekreasi biasa,

Taman-Bunga-Selecta

disini anda bisa menikmati taman bunga yang cantik berpadu water park sederhana, udara daerah Batu yang bersih sejuk membuat bebungaan di kawasan taman rekreasi ini tumbuh sehat dan segar. Masuk area taman pengunjung, anda akan menjumpai akuarium raksasa juga kolam ikan dengan aneka ikan air tawar hidup di dalamnya, pepohonan dan aneka bunga tertata apik disekililingnya. Taman bungan Selecta didominasi bunga kana cantik berwarna merah, merah muda, dan kuning. Ada pula bunga krisan, pancawarna, semua bunga-bungaan ditata dalam satu area yang luas yang dipagari pohon pinus juga cemara. Area kolam renang ada di sebelah kanan lembah bunga, anda bisa juga menikmati wahana air perahu bebek, airnya super dingin, tidah heran batu memang dataran tinggi alias daerah pegunungan, kolamnya terdiri dari banyak varian permainan yang mendukung berupa papan luncur dan papan loncat. Lengkapi juga pengalaman anda dengan mencoba kegiatan Flying Fox atau menunggang kuda dengan tiket terjangkau kisaran Rp. 10.000-25.000/orang. Selain wisata alam dan wisata hiburan, anda juga harus mencoba wisata kulinernya, terdapat food court yang menyediakan aneka makanan khas Jawa Timur.

Kolam-Renang-Selecta

Di kawasan taman rekreasi ini tersedia juga hotel untuk anda menginap bersama anggota keluarga anda, asiknya kalau anda menginap di area taman rekreasi ini anda akan mendapatkan fasilitas tiket masuk ke taman wisatanya, tarif per kamar juga variatif, mulai Rp. 300.000,- Sempatkan untuk mengunjungi pasar wisata yang menjual beraneka macam oleh-oleh yang menyediakan beraneka macam souvenir atau olahan khas daerah Batu, Malang. Keindahan panoramanya dijamin membuat anda terkagum-kagum dan tidak bosan berfoto di setiap sudut. Tiket masuk Taman Rekreasi Selecta terbilang cukup terjangkau, harganya kisaran Rp. 15.000-20.000,- saja. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: dasborpariwisata.blogspot.com; malang-guidance.com)