Sang King Smash, Liem Swie King

By on March 26, 2013 - Dibaca : 463 kali
king

Liem Swie King, pria kelahiran Kudus 57 tahun silam ini merupakan salah satu pemain bulu tangkis kebanggan Indonesia. Dengan prestasi yang luar biasa, ia mampu membawa Indoensia ke kancah internasional. Sebelum Alan Budi Kusuma, Susi Susanti dan yang lainnya menghiasa wajah bulu tangkis dunia, Liem Swie King sudah lebih dulu mengaharumkan nama Indonesia.

Pria yang terkenal dengan Jumping Smashnya ini menjadi buah bibir sejak ia menantang Rudy Hartono di Final All England 1976 ketika usianya baru menginjak 20 tahun. Sejak saat itu prestasinya terus menanjak dan mewariskan kejayaan Rudi Hartono.

Pemain bulu tangkis yang akrab dipanggil ini King ini sudah terlihat bakatnya sejak kecil. Hal itu makin terasah ketika ia memasuki salah satu klub bulu tangkis bergengsi yang melahirka pemain-pemain hebat nasional. Prestasi pertamanya ketika ia menjadi juara I Yunior se-Jawa Tengah 1972.

Setelah 15 tahun King berkiprah di dunia bulu tangkis Indonesia, King memutuskan untuk pensiun dan beralih menjadi pebisnis untuk menjamin masa depannya. Meskipun hampir setahun ia menganggur karena pengetahuan yang dimiliki hanyalah tentang bulu tangkis, ia akhirnya mencoba bergabung dengan bisnis mertuanya, yaitu mengelola hotel. Kemudian ia juga melebarkan bisnisnya dengan membuka griya pijat kesehatan. (Hikari Chan/inloveindonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>