Uniknya Pasir Pantai Tanjung Aan, Lombok

By on March 30, 2015

Kalau anda ditanya tentang Lombok, pasti langsung terpintas di pikiran anda indahnya jajaran pantai-pantai berpasir putih dan berair biru jernih. Memang seperti itulah lombok, tak pernah ada yang menyangkal tentang keindahan pantai-pantai di Pulau Lombok hingga saat ini. Jika anda ingin liburan berharga anda bertema pantai dan laut, anda bisa menjadikan Lombok sebagai destinasi utama anda. nah salah satu primadona baru yang tak boleh anda lewatkan di sini adalah Pantai Tanjung Aan.

Pantai Tanjung Aan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Pantai Tanjung Aaan berbeda dengan pantai-pantai lain di Lombok yang sudah lengkap dengan segala fasilitasnya. Tapi karena tidak adanya fasilitas tersebut, justru membuat para wisatawan tertarik untuk datang ke sini. Pantai yang bersebalahan dengan Pantai Kuta Lombok benar-benar masih bersih dan alami.

Selain pantainya yang masih alami, Pantai Tanjung Aan juga memiliki keunikan. Jika biasanya kita menjumpai hanya satu jenis pasir saja dalam satu area pantai, tapi tidak dengan Tanjung aan. Anda akan mendapati pasir sebesar biji merica hingga bibir pantai, dan jika anda melewati sebuah bukit kecil, anda akan menemukan pasir putih yang sangat lembut.

Tak ada bangunan yang didirikan disini, yang anda akan dapatkan disini hanyalah hewan ternak yang asyik mencari makan di padang rumput, orang-orang berteriak ceria, para wisatawan yang bermain air, sedangkan yang lainnya asyik berjemur, surfing, dan berfoto ria.

Berhubung di sekitar Pantai Tanjung Aan tidak terdapat penginapan, jika anda ingin bermalam, anda bisa mencari penginapan dengan harga yang relatif terjangkau di sekitar Pantai Kuta Lombok. Mengingat masih alaminya pantai ini, diharapkan para wisatawan juga bisa untuk ikut menjaga kebersihan lingkungannya.