Lelah ?Tips Usir Lelah Setelah Seharian Kerja

By on July 31, 2015

lelah

Lelah setelah seharian bekerja merupakan hal yang wajar, meski kamu hanya duduk di depan komputer saja, tetap saja hal itu melelahkan. Jika kamu setelah pulang bekerja tidak istirahat dengan baik, bisa-bisa kelelahanmu makin menjadi-jadi sehingga kamu bisa terserang sakit. Karena itu, benar-benar mengistirahatkan badanmu setelah bekerja harus kamu lakukan, agar keesokan harinya badanmu kembali segar dan performamu dalam bekerja akan meningkat. Hal yang dapat dilakukan dilakukan untuk mengurangi lelahmu diantaranya adalh dengan menyejukkan diri, mandi, memutar musik, makan makanan favorit, bermain dengan si kecil dan bermesraan dengan pasangan. Berikut penjelasan beberapa cara jitu mengusir lelah setelah kerja tersebut.

Beberapa Cara Menghilangkan Lelah

1. Menyejukkan Diri

Setelah kamu pulang kerja, tentu pikiran kamu rasanya panas bukan. Setelah memeras otak seharian, belum lagi berhadapan dengan macet, bikin otak kamu makin panas. karena itu, cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menyejukan diri. Kamu bisa berdiam diri di bawah AC atau kipas angin, atau bisa juga berdiri di depan kulkas yang dibuka. Rasakan udara dingin pada tubuhmu, dan pikiranmu akan menjadi lebih rileks, sehingga mengurangi kelelahan yang kamu rasakan.

2. Mandi

Setelah seharian bekerja, tentu saja membuatmu terasa gerah dan lengket. Jika kamu tidak mandi karena alasan lelah, kamu tidak akan bisa menikmati waktu istirahatmu. Jadi setelah bekerja seharian, bersihkan dirimu dulu, kamu bisa pilih air dingin agar merasa segar, atau air hangat agar tidurmu lebih nyenyak.

3. Memutar Musik

Cobalah memutar musik kesukaanmu saat mandi atau setelah mandi. Melodi yang kamu sukai bisa membantu menghilangkan pikiran negatif lho. Saat kamu mendengarkan musik, kamu akan terfokus pada alunan melodi yang keluar sehingga dapat membuat lupa akan rasa lelahmu.

lelah kerja

sumber: mag.elangit.com

4. Makan Makanan Favorit

Saat rasa lelah menghinggapimu, kamu bisa mengusirnya dengan menikmati makanan favoritmu lho. Manjakan dirimu dengan es krim atau coklat, rasa manisnya bisa membuatmu lebih rileks, sehingga rasa lelahmu akan lenyap bersama makanan yang kamu makan.

5. Bermain dengan Si Kecil

Kalau kamu sudah memiliki buah hati, bermain dengannya bisa menjadi obat paling manjur untuk mengusir rasa lelahmu. Setelah seharian lelah bertemu dengan banyak orang dan pekerjaan, melihat senyumnya sejenak saja bisa meluluhkan semuanya.

6. Bermesraan dengan Pasangan

Jangan takut dan ragu bermesraannya dengannya saat kamu merasa lelah. Itu justru bisa membuatmu menjadi rileks lho. Tidurmu juga akan semakin nyenyak dan berkualitas setelah berhubungan intim dengan pasangan. Bermesraan dengan pasangan juga bisa dilakukan dengan pelukan, ciuman, ata saling memijit, selain menghilangkan rasa lelah, ini juga akan meningkatkan keharmonisan rumah tangga kamu.