Warung Sodaqoh – Khusus Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

By on February 20, 2014

Bila Anda tidak punya uang utk makan, silakan mampir ke warung tersebut. Ajak istri, suami, anak, pacar, tetangga, teman, atau siapa saja yg butuh makan, tetapi terkendala uang. Silakan, pesan menu apa saja yg Anda mau, dan tersedia di situ. Tak akan dimintai bayaran sepeserpun.

Atau.. kalau misal Anda punya uang, apakah itu seribu perak, duaribu perak, silakan.. masukkan uang tsb ke tempat yg sudah disediakan.

Semuanya akan dilayani dg sepenuh hati.

Jangan khawatir. Menu masakannya cukup beragam. Ada ayam opor, nasi megono, telur bacem, telur ceplok, sampai daging rendang.

Buka tiap hari, mulai pkl. 06.00-09.00. Berlokasi di Alun-alun Kota Pekalongan. Tiap hari, banyak saudara2 kita yg berprofesi sebagai tukang becak, kuli panggul, pengemis, dsb, makan di situ.

Warung tsb dibuka dan dibiayai oleh seorang yg mengaku sbg ‘Hamba Allah’. Tujuannya, utk membantu orang-orang yang kekurangan. Ia juga ingin mengembalikan fungsi alun-alun sebagai tempat favoritnya rakyat kecil. Dengan begitu, rakyat kecil bisa ikut menikmati makanan murah bahkan gratis di kawasan alun-alun. Sekaligus. menyentil orang-orang kaya, para pejabat, atau siapapun, untuk ikut terketuk hatinya kpd orang-orang miskin.