Yoshi Sudarso, Si Ranger Biru Dari Indonesia

By on November 17, 2015

Yoshi-sudarso

Pastinya masih melekat dalam ingatan generasi 90an dengan Power Rangers, lima pahlawan super yang bersatu memerangi kejahatan yang ada di muka bumi ini. Mungkin banyak yang mengira kalau serial Power Rangers ini berhenti berproduksi seiring dengan anak-anak 90an yang semakin beranjak dewasa. Tapi jangan salah, ternyata saat generasi 90an sudah menginjak umur 20an, Power Rangers masih setia memerangi kejahatan di muka bumi ini lho.

Dengan serial terbarunya Power Rangers Dino Charge, lima pahlawan super ini kembali muncul di tahun 2015 ini. Dari semua nama-nama actor dan aktris pemeran Power Rangers series, siapa sangka ternyata ada salah satu dari mereka yang merupakan cowok kelahiran Indonesia, Yoshi Sudarso.

Yoshi Sudarso

Yoshi Sudarso bukan actor baru dalam dunia acting di Hollywood, ia sudah lama berkecimpung disana dengan perannya sebagai stuntman atau peran pengganti. Namun baru sering diperbincangkan di Indonesia sejak ia menerima peran sebagai Ranger Biru dalam Power Rangers Dino Charge.

Yoshi mengaku memang sudah menggemari serial televise favoritnya ini sejak ia masih kecil. Bahkan pria kelahiran 12 April 1989 ini sampai mempelajari gerakan dari lima pahlawan supernya tersebut. Ia tidak pernah menyangka bahwa kini ia memakai seragam dan topeng power ranger biru tersebut.

Yoshi yang hijrah ke Amerika sejak umur 9 tahun ini awalnya tidak tertarik dengan dunia acting dan berniat untuk mengajar matematika di SMA. Namun, berkat pengalamannya bekerja part time di lokasi casting, ia mulai nyaman dan gemar nongkrong di lokasi syuting. Ia senang saat melihat para pemain dan pemeran pengganti bergantian beraksi. Dari sini Yoshi pun tertarik menjadi stuntman.

Dengan berbekal ilmu beladiri yang ia pelajari melalui serial Power Rangers, Internet, dan film-film yang diperankan oleh Jackie Chan, Yoshi pun mencoba mengikuti audisi untuk serial Power Rangers Super Megaforce tahun 2012 lalu.

Ia mengikuti audisi tersebut bersama dengan adiknya, Peter Adrian. Namun sayangnya saat itu kru lebih suka pada Peter. Yoshi pun tidak berhenti disitu, dengan berbagai latihan bersama peter, usaha dan proses yang sangat lama, akhirnya ia mendapat peran sebagai Ranger Biru dalam serial Power Rangers Dino Charge.

Kini, cowok 25 tahun tersebut semakin mengeksiskan dirinya di dunia acting di Amerika. Pengalamannya pun tak tanggung-tanggung, ia sudah pernah membintangi film-film seperti One Lost Tomorrow (2007), Twilight Sucks (2012), Childhood Bully (2012), Movies vs Real Life: Invicible Hero (2013), Chased by Mama (2013), Virgin (2014), dan RobotUnderdog: Future Destroyer Dragon Ball Z sebagai Gohan. Dia juga pernah berperan sebagai stuntman di film besar seperti The Maze Runner. Sukses terus ya Yoshi!