Kebohongan yang Dapat Merusak Hubungan

By on August 31, 2015

kebohongan

Berbohong merupakan salah satu cara untuk menyembunyikan suatu hal agar orang lain tidak mengetahuinya. Berbohong dapat dilakukan oleh siapapun termasuk oleh pasangan yang telah menikah. Pada beberapa kondisi, banyak pendapat yang mengatakan bahwa sebagian besar mereka berbohong untuk menghindari terjadinya konflik yang dapat mengancam hubungan mereka. Karena disuatu kondisi dimana kita perlu untuk berbohong. Namun, ada beberapa jenis kebohongan yang jika dilakukan malah akan merusak hubungan dengan pasangan,  diantaranya:

Kebohongan dalam Masalah finansial

Masalah finansial merupakan masalah yang sensitiv dalam sebuah rumah tangga. Tidak jarang suami atau istri yang berbohong dalam soal menggunakan uang. Penyalahgunaan uang inilah yang mendorong mereka untuk berbohong. Contohnya saja suami tidak terbuka soal penghasilannya sehingga ia dapat mengurangi jatah bulanan untuk istrinya dan menggunakan sisanya untuk berfoya-foya tanpa sepengetahuan istrinya. Cobalah untuk terbuka dalam mengelola keuangan keluarga.

kebohongan

sumber: kelascinta.com

Kebohongan dalam kebiasaan buruk

Mungkin untuk kebohongan yang satu ini banyak yang beranggapan ini hanya soal kecil, namun soal kecil jika dilakukan berulang-ulang akan menimbulkan dampak yang besar pula. Misalnya saja saat suami pulang terlambat karena hangout dengan rekan kerjanya dan si istri tidak mengetahuinya. Karena khawatir terjadi mulut, maka si suami terpaksa berbohong ia pulang terlambat karena bertemu klien atau ada meeting dadakan.

Kebohongan akan masa lalu

Jangan pernah mencoba untuk menyembunyikan masa lalu pada pasangan, apalagi berkaitan dengan mantan kekasih. Cobalah terbuka dengan persoalan yang satu ini. ada baiknya untuk menceritakan hubungan dengan mantan sebelum menjalin sebelum menjalin hubungan baru dengan orang lain. Dengan begitu, pasangan tidak akan merasa dibohongi karena anda tidak pernah menceritakan masa lalunya dengan orang lain. Karena banyak kasus sebuah rumah tangga yang hancur karena berbohong tentang hubungan masa lalunya dengan orang lain. Karena hal tersebut sangat melukai perasaan pasangan anda.

Pada dasarnya bohong merupakan perilaku negatif yang alangkah lebih baiknya jika tidak dilakukan untuk alasan apapun. Berkata jujur meskipun akan menimbulkan konflik akan lebih baik karena konflik tersebut justru dapat segera diselesaikan dan tidak menimbulkan masalah dilain waktu.